Faktor-faktor Yang Mempengaruhi SEO

Optimisasi mesin pencari (SEO) adalah proses perbaikan situs web atau halaman web sehingga meningkatkan kualitas dan kuantitas lalu lintas organik dari mesin pencari. SEO yang berhasil berarti halaman web akan lebih cenderung muncul lebih tinggi pada halaman hasil mesin pencari (SERP). Mesin pencari paling populer adalah Google, tetapi mesin pencari lainnya (Bing, Yahoo, DuckDuckGo, dll.) Juga memiliki algoritme unik mereka sendiri untuk merayapi halaman web dan mengembalikan hasil pencarian teratas.

Faktor Yang Mempengaruhi SEO

SEO adalah proses yang kompleks dan selalu berubah. Ada banyak faktor yang menentukan peringkat halaman tertentu, antara lain:

Kepadatan kata kunci, atau frekuensi munculnya kata atau frasa yang ditargetkan di konten halaman. (SEO ditingkatkan dengan kata kunci yang digunakan dengan tepat.)
Rasio pentalan, atau seberapa sering pengguna mengunjungi halaman dan keluar tanpa mengunjungi halaman lain. (Rasio pentalan tinggi dapat mengurangi SEO.)
Metadata, atau informasi yang merangkum konten di halaman.
Traffic media sosial, yang secara tidak langsung memberi sinyal bahwa halaman berisi konten yang banyak diminati. (Lalu lintas yang tinggi dari media sosial bermanfaat bagi SEO, tetapi kurangnya lalu lintas media sosial tidak selalu berdampak negatif.)
Tautan, termasuk tautan balik, tautan keluar, dan tautan internal, yang menunjukkan kredibilitas dan relevansi ke dan dari konten lain di internet. (Google terlihat bagus di situs yang secara strategis mengarahkan lalu lintas ke sumber lain.)
EAT (singkatan Google untuk keahlian, otoritas, dan kepercayaan), yang menandakan bahwa halaman memiliki penulis yang memiliki reputasi baik.
Keamanan, seperti yang ditunjukkan oleh sertifikat SSL situs, yang digunakan mesin telusur untuk memverifikasi bahwa situs tersebut memiliki sambungan yang aman dan informasi pribadi yang dibagikan juga aman.
Kecepatan muat, atau waktu yang dibutuhkan halaman web untuk memuat sepenuhnya. (Kecepatan muat lambat dapat mengurangi SEO.)
Daya tanggap seluler, atau cara halaman web menyesuaikan dengan ukuran layar yang berbeda.
Pengalaman pengguna, atau fitur yang dapat meningkatkan (atau mengurangi) interaksi pengguna dengan konten di halaman.

CARA MENGUKUR SEO

Alat pemantauan SEO seperti Google Search Console memudahkan untuk mendapatkan data instan tentang kinerja mesin pencari khusus halaman atau seluruh situs. Pengguna dapat menemukan informasi tentang kueri mana yang menghasilkan jumlah lalu lintas tertinggi untuk rentang tanggal tertentu, serta posisi peringkat halaman untuk kata kunci tertentu.

Meskipun peringkat pencarian suatu halaman mungkin merupakan indikator terkuat dari performa SEO, ada banyak indikator sukses lain yang berharga saat mengukur SEO. Google Analytics, platform pelaporan situs web lain, memberikan konteks untuk metrik lain yang mungkin secara langsung atau tidak langsung memengaruhi peringkat SERP halaman. Metrik ini meliputi:

- Waktu di halaman
- Halaman per kunjungan
- Lalu lintas seluler
- Rasio pentalan
- Kunjungan kembali

Baca lebih lanjut tentang : Keyword Research , dan Jasa SEO Terbaik Jakarta

Comments

Popular posts from this blog

My Body Guard Plot Sinopsis Movie

Search Engine Optimization (SEO)

Fitur Yang Ada Pada Penayangan IklanGoogle Ads